Selasa, 28 September 2021

Manajemen Sumber Daya Manusia

  • September 28, 2021
  • Penerbit NEM


 

Manajemen Sumber Daya Manusia atau disingkat MSDM, adalah pemanfaatan sejumlah individu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal untuk mencapai tujuan organisasi atau perusahaan. Kajian MSDM menggabungkan beberapa bidang ilmu seperti psikologi, sosiologi, dan lain-lain.

Buku Manajemen Sumber Daya Manusia ini terdiri atas sebelas bab, cakupan materi yang dibahas meliputi Konsep Dasar MSDM, Desain Pekerjaan & Informasi Pekerjaan, Perencanaan Sumber Daya Manusia, Penarikan Sumber Daya Manusia, Proses Seleksi, Orientasi, Pelatihan & Pengembangan, Karir, Penilaian Kinerja, Kompensasi, Keamanan & Kesehatan, Kepuasan kerja, Stres dan Program Konseling.

Pentingnya Manajemen Sumber Daya Manusia dalam suatu organisasi atau perusahaan merupakan suatu hal yang menarik untuk dikaji lebih mendalam. Apalagi dengan ditunjang pembahasan secara komprehensif dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami merupakan kelebihan dari buku ini.

Harapan penulis, buku ajar ini dapat dijadikan sebagai bahan rujukan bagi mahasiswa, praktisi bisnis, maupun akademisi dalam melakukan pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang berhubungan dengan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM).