Kamis, 03 Februari 2022

Infeksi Jamur Rongga Mulut

  • Februari 03, 2022
  • Penerbit NEM


TENTANG PENGARANG

Indah Suasani Wahyuni, drg., Sp.PM, Subsp. Noninf. (K)., lahir di Malang, 24 Januari 1977. Saat ini penulis tinggal di Cinanjung, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Pendidikan tinggi ditempuh mulai dari S-1 (lulus 1999), Pendidikan profesi Dokter Gigi (lulus 2001), dan Spesialis Penyakit Mulut (lulus 2014) di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Padjadjaran, Bandung. Saat ini penulis sedang menempuh Pendidikan S-3 di Fakultas Farmasi, Universitas Padjadjaran, Bandung, dengan konsentrasi bidang Farmakologi. Aktivitas penulis saat ini selain menjadi tenaga pengajar di Departemen Ilmu Penyakit Mulut, Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Padjadjaran, Bandung, baik untuk jenjang sarjana, program studi profesi dokter gigi, dan spesialis penyakit mulut, juga sebagai dokter gigi Spesialis Penyakit Mulut di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Padjadjaran (RSGM-Unpad), serta melakukan penelitian, dan menulis buku referensi. Jalin kerja sama dengan penulis via surel indah.wahyuni@unpad.ac.id.

Dr. Nanan Nur’aeny, drg., Sp.PM, Subsp. Noninf. (K)., lahir di Cikampek, 26 April 1980. Saat ini penulis tinggal di Bandung, Jawa Barat. Pendidikan tinggi ditempuh mulai dari S-1 di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran (lulus 2003), Program profesi dokter gigi di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran (lulus 2005), program pendidikan dokter gigi spesialis penyakit mulut di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran (lulus 2013), dan program studi doktoral di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (lulus 2021). Aktivitas penulis saat ini sebagai dosen di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran pada jenjang sarjana, profesi dan program pendidikan dokter gigi spesialis penyakit mulut. Jalin kerja sama dengan penulis via surel nanan.nuraeny@fkg.unpad.ac.id.

Erna Herawati, drg., M.Kes., lahir di Bandung, 23 Desember 1958. Saat ini penulis tinggal di Geger Kalong Girang, Kota Bandung. Pendidikan tinggi ditempuh mulai dari S-1 dan profesi Dokter Gigi (lulus 1985), di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran, Bandung. Selanjutnya menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana di Universitas Padjadjaran (Lulus tahun 2011). Aktivitas penulis saat ini selain menjadi tenaga pengajar di Departemen Ilmu Penyakit Mulut, Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Padjadjaran, Bandung, baik untuk jenjang sarjana, maupun program studi profesi dokter gigi sejak tahun 1986, juga sebagai koordinator salah satu blok pengajaran (integrasi beberapa mata kuliah) di program studi Sarjana Kedokteran Gigi FKG Unpad, sejak tahun 2016. Jabatan sebagai Sekretaris (tahun 2008-2014) dan sebagai Kepala (tahun 2014-2016) di Departemen Ilmu Penyakit Mulut FKG Unpad telah dijalani, serta bekerja di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Padjadjaran (RSGM-Unpad), sejak 1987 sampai 2008. Jalin kerja sama dengan penulis via surel erna.herawati@fkg.unpad.ac.id.