Senin, 14 Maret 2022

Monograf Deteksi Dini Kesehatan Jiwa Keluarga berbasis Community Mental Health Nursing

  • Maret 14, 2022
  • Penerbit NEM


Deteksi dini kesehatan jiwa keluarga merupakan upaya yang dilakukan oleh kader kesehatan jiwa untuk mengetahui kondisi kesehatan jiwa keluarga, sebagai peningkatan pelayanan kesehatan jiwa berbasis masyarakat melalui terbentuknya Desa Siaga Sehat Jiwa (DSSJ).

Buku yang ada di tangan pembaca ini menyajikan hasil penelitian penulis pada Hibah Kompetisi Kemenristekdikti Tahun 2018. Informed concent yang jelas dengan berpegang pada alur penelitian yang sesuai dilengkapi dengan “Ethical Approval” pada Komisi Etik Penelitian Kesehatan yang terpercaya akan memudahkan bagi seorang peneliti dalam menuntaskan kinerjanya hingga mencapai beberapa Luaran Penelitian yang diharapkan, antara lain berupa Publikasi Ilmiah Internasional dan Karya Buku Monograf ini. Selamat membaca!

“Luar biasa, selamat Mbak Nita. Buku ini adalah hasil riset yang didesiminasikan agar lebih bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pemerhati masalah kesehatan jiwa. Semoga buku ini turut berkontribusi dalam upaya Kesehatan Jiwa Masyarakat. Selamat!”

Prof. Dr. Ah. Yusuf, S.Kp., M.Kes. (Dekan Fakultas Keperawatan Unair)

 

“Alhamdulillah Luaaar biasa Mbak Nita. Saluuttt banget. Insya Allah mbak Nita suskses!”

Dr. Dyah Widodo, S.Kp., M.Kes. (Dosen Senior Keperawatan Jiwa Poltekkes Malang)