Selasa, 08 Maret 2022

Mudah Belajar Tata Bahasa Arab: Dilengkapi Contoh-contoh dari Ayat-ayat Al-Qur’an

  • Maret 08, 2022
  • Penerbit NEM

 



Tata bahasa merupakan salah satu unsur penting dalam bahasa Arab. Sebuah teks tidak mungkin dipahami dengan baik tanpa memahami aturan-aturan atau kaidah-kaidah dalam bahasa tersebut. Kaidah-kaidah bahasa Arab yang sangat detail, seringkali kali dianggap rumit dan sukar dipelajari bagi sebagian besar pembelajar bahasa Arab.

Buku ini dapat dijadikan buku pendamping dalam belajar bahasa Arab, baik di sekolah formal maupun masyarakat umum yang memiliki minat terhadap bahasa Arab.

Buku ini akan membahas kaidah-kaidah bahasa Arab dimulai dari pengenalan terhadap isim (kata benda) sampai pada rumus atau pola dalam menyusun kalimat dari bentuk dasar sampai pada bentuk pengembangan. Buku ini dilengkapi dengan terjemah dalam bahasa Indonesia untuk setiap contoh-contoh yang disajikan, dan dilengkapi juga dengan contoh-contoh penerapan tata bahasa yang terdapat dalam ayat-ayat al-Qurán. Harapannya, dengan buku ini di samping proses belajar tata bahasa Arab menjadi lebih mudah, juga mudah diaplikasikan dalam bentuk keterampilan berbahasa, baik secara aktif produktif maupun aktif reseptif.

                                                                Beli Buku: