Senin, 14 Maret 2022

Perilaku Kesehatan Pasien Diabetes Melitus

  • Maret 14, 2022
  • Penerbit NEM

                                                                       


Diabetes Melitus (DM) adalah suatu penyakit gangguan pada endokrin yang merupakan hasil dari proses destruksi sel pankreas sehingga insulin mengalami kekurangan. Faktor-faktor yang berhubungan dengan status kesehatan (sehat-sakit) salah satu faktor adalah perilaku, selanjutnya berdasarkan hasil penelitian dan tinjauan teoritis terkait dengan faktor-faktor perilaku yang berhubungan dengan kejadian DM yaitu pengetahuan, sikap, pola makan, pola aktivitas fisik, merokok, dan norma subjektif. Pengetahuan atau kognitif merupakan domain yang sangat penting untuk terbentuknya tindakan atau perilaku seseorang.

Pengetahuan penderita tentang DM merupakan sarana yang dapat membantu penderita menjalankan penanganan DM selama hidupnya, sehingga semakin baik pemahaman penderita DM tentang penyakitnya, semakin mengerti bagaimana harus berperilaku dalam penanganan penyakitnya.

Buku ini memberikan gambaran mendetail tentang perilaku yang berhubungan dengan kejadian DM (Diabetes Melitus). Kekurangan buku ini adalah belum menyajikan semua perilaku yang berhubungan dengan kejadian DM (Diabetes Melitus).

Dengan membaca buku ini akan menambah pengetahuan dan wawasan keilmuan tentang apa saja perilaku yang berhubungan dengan kejadian DM (Diabetes Melitus).

                                                                        BELI BUKU: