Kamis, 14 April 2022

Buku Ajar Fisika Dasar: Bagian 2

  • April 14, 2022
  • Penerbit NEM

 


Fisika adalah salah satu ilmu pengetahuan alam yang paling dasar dan banyak digunakan sebagai dasar untuk ilmu-ilmu lain yang berkaitan, karena fisika mempelajari gejala-gejala alam sekitar, perubahan energi atau zat yang ada di alam sekitar untuk memperoleh suatu hal yang khas dan bisa menjelaskan dari gejala alam itu sendiri.

Fisika dasar merupakan salah satu mata kuliah awal dan menjadi fondasi pembelajaran di bangku perkuliahan khususnya bagi mahasiswa jurusan Sains dan Teknik. Buku Fisika Dasar ini merupakan salah satu buku pendukung pembelajaran yang cocok untuk mahasiswa angkatan tahun pertama memulai perkuliahan pada jurusan Sains dan Teknik.

Buku fisika dasar bagian kedua ini merupakan kelanjutan pembahasan dari buku fisika dasar bagian pertama. Setiap materi dibahas lebih rinci di tiap bab dengan memuat contoh soal dan latihan soal yang bertujuan untuk mencapai kompetensi pembelajaran dari materi yang dibahas. Buku ini membahas mulai dari usaha, energi, hukum kekekalan energi, gerak rotasi, kesetimbangan, elastisitas, fluida statis, fluida dinamis, dan kinetik gas. Buku ini berisi penjelasan materi dan rumus yang ringkas, tidak bertele-tele dan mudah dipahami sehingga buku ini cukup baik untuk digunakan dalam mendalami fisika dasar. Semoga buku ini bermanfaat untuk mahasiswa yang sedang mendalami fisika di bidang sains dan teknik.

Beli Buku: