Minggu, 17 April 2022

Pendidikan Kesehatan: Peningkatan Pengetahuan dan Kepatuhan Diet Pasien Diabetes Melitus berbasis Video

  • April 17, 2022
  • Penerbit NEM


Penderita Diabetes Melitus di dunia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Diabetes melitus menjadi masalah nasional di urutan ke-4 dari prioritas penelitian nasional untuk penyakit degeneratif. Menurut World Health Organization (WHO) tahun 2016, jumlah penderita diabetes telah meningkat dari 108 juta penduduk pada tahun 1980 menjadi 422 juta penduduk pada tahun 2014. Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, diperkirakan pada tahun 2030 prevalensi diabetes melitus di Indonesia mencapai 21,3 juta orang.

Perubahan pola kehidupan dapat menimbulkan penyakit-penyakit degeneratif seperti penyakit serebrovaskuler, geriatri, diabetes melitus, rematik, dan katarak. Penderita Diabetes Melitus (DM) di dunia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Buku ini akan membahas masalah pendidikan kesehatan berbasis video untuk meningkatkan pengetahuan dan kepatuhan diet pasien diabetes melitus. Harapannya, hal yang demikian itu dapat menambah pengetahuan kepada para pembaca khususnya pasien DM.



                                                                          BELI BUKU: