Senin, 11 April 2022

Solusi Siswa untuk Menulis Makalah

  • April 11, 2022
  • Penerbit NEM

 


Kegiatan menulis merupakan kegiatan yang banyak digandrungi oleh dunia akademisi. Saat ini, banyak jurnal yang menampung karya tulis ilmiah. Eksistensi menulis dari dulu sampai sekarang sudah ada. Salah satunya menulis makalah yang sudah mulai dilakukan dari satuan pendidikan menengah, atas, dan semakin penting di perguruan tinggi.

Makalah adalah salah satu tulisan ilmiah yang sederhana dan paling sering muncul dalam aktivitas akademik jenjang menengah dan atas. Kegiatan menulis ini tidak dilakukan dengan begitu saja tanpa ada aturan tertentu dalam penulisannya. Aturan inilah yang kadang membuat para penulis makalah merasa baku sehingga menganggap sulit dalam menyelesaikannya. Oleh karena itu, penulis memberikan sebuah ide dalam menulis makalah dengan cara mengombinasikan penulisan makalah dengan peta pikiran/mind mapping ketika menulis makalah. Hal ini bertujuan memberikan kemudahan dan menghilangkan rasa baku dalam menulis makalah tersebut.

Buku ini membahas konsep dasar dalam menulis makalah dengan bantuan peta pikiran mind mapping. Konsep terlebih dahulu dibuat berdasarkan topik yang dikombinasikan dengan langkah-langkah dalam menulis makalah, menggunakan kata kunci. Dengan cara ini diharapkan bisa mengurangi kejenuhan dalam menulis makalah khususnya bagi siswa.


Beli Buku: