Senin, 06 Juni 2022

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Peer Lessons

  • Juni 06, 2022
  • Penerbit NEM

 


Guru mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat mulia. Tidak hanya sekadar mentransfer materi ke siswa tetapi juga mendidik, melatih, memotivasi, memfasilitasi, dan mengevaluasi sehingga siswa mempunyai pengetahuan, keterampilan, sikap dan karakter yang baik.

Untuk tujuan tersebut, guru dituntut mampu menyelenggarakan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan (PAIKEM).

Menempatkan siswa sebagai subjek belajar sangat tepat untuk mewujudkan pembelajaran tersebut. Melatih siswa untuk mampu dan percaya diri menjadi narasumber dengan bentuan media pembelajaran yang representatif yang dibuatnya sendiri terbukti mampu meningkatkan motivasi, kreativitas dan pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran sehingga secara signifikan dapat meningkatkan prestasi siswa.

Buku ini memberikan contoh hasil penelitian tindakan kelas yang membandingkan kreativitas dan prestasi kondisi awal saat siswa hanya sebagai objek belajar dengan saat menjadi subjek belajar.

Harapannya, buku ini dapat menginspirasi pembaca, para guru khususnya untuk lebih berinovasi dan berkreasi dalam pembelajaran sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai.

Beli Buku: