Senin, 04 Juli 2022

Petualangan Anak Band di Kerajaan Singosari

  • Juli 04, 2022
  • Penerbit NEM

 


Dari pelataran Candi Borobudur, mendadak lima personil The Sidji Band terjebak lorong waktu. Dari Abad XX Masehi meloncat mundur ke Abad XIII Masehi. Agung, Dhani, Elizabeth, Irwan, dan Joyo masuk ke dalam kehidupan masyarakat Jawa Kuno. Lima pelajar SMP Negeri 1 Perintis Pekalongan itu tiba-tiba berada dalam gejolak politik menjelang runtuhnya Kerajaan Singosari.

Empu Raganata, salah seorang pejabat senior Kerajaan Singosari yang dilengser jabatannya menculik lima anak band. Kelimanya diminta memberi penjelasan kepada Prabu Kertanegara, bahwa Ekspedisi Pamalayu justru sangat membahayakan keamanan Istana Raja. Bahkan keselamatan Baginda Raja Kertanegara sendiri terancam.

Berdasar buku sejarah, lima remaja itu diminta menjelaskan ancaman yang muncul dari dalam. Bisakah Agung, Dhani, Elizabeth, Irwan, dan Joyo memengaruhi pemikiran sang Raja? Bagaimana pula lima anak band itu menjalani kehidupan di Padepokan Empu Raganata di lereng Gunung Kawi? Apa yang mereka lakukan ketika Jayakatwang -sang Raja Kediri menyerang Istana Singosari? Bagaimana lima remaja itu mengikuti perjuangan Raden Wijaya dan para pengikutnya menghadapi kejaran pasukan Kediri? Bisakah lima anak band itu pulang ke asal-muasalnya?

Ikuti serunya kisah Petualangan Anak Band di Kerajaan Singosari!

Beli Buku: