Kamis, 01 September 2022

Buku Ajar Manajemen Sumber Daya Manusia Lanjutan

  • September 01, 2022
  • Penerbit NEM

 




Manusia adalah sumber daya terpenting bagi suatu organisasi, karenanya harus dikelola dengan baik. Bahkan SDM yang unggul merupakan sumber keunggulan kompetitif bagi organisasi. Demikian juga strategi yang dilakukan harus didukung oleh strategi SDM yang dikelola oleh departemen personalia. Namun SDM unggul juga harus difasilitasi dengan berbagai kebijakan yang mampu meningkatkan kepuasan pegawai dalam pelaksanaan kerjanya sekaligus menurunkan efek stres kerja yang mungkin saja dihadapi.

Buku ini akan membahas manajemen karier pegawai yang merupakan tanggung jawab kedua belah pihak baik organisasi maupun SDM atau pegawai. Selain itu membahas kepuasan serta stres kerja yang menjadi bagian tugas departemen personalia dalam penciptaannya agar pegawai semakin berkinerja dengan baik serta menghindai stres dengan berbagai kebijakan dan praktik SDM yang paripurna. Hubungan industrial sebagai fenomena berbagai kondisi kekinian dibahas agar mahasiswa memahami perkembangan dunia ketenegakerjaan saat ini.

Buku ini juga membahas berbagai kebijakan K3 yang merupakan tanggung jawab perusahaan agar mampu menciptakan kondisi kerja yang menjamin keamanan, keselamatan dan kesehatan kerja pegawai. Demikian juga untuk meningkatkan kualitas kehidupan kerja pegawai, departemen SDM harus menciptakan berbagai program unggulan yang dibuat dengan semaksimal mungkin mencapau SDM unggul.

Harapannya, buku ini dapat menjadi referensi bagi mahasiswa dalam mempelajari mata kuliah MSDM lanjutan.

Beli Buku: