Jumat, 30 September 2022

Catatan Petugas Kloter Haji 2019

  • September 30, 2022
  • Penerbit NEM

 




Haji merupakan ibadah yang tidak hanya memberdayakan potensi rohani saja, akan tetapi harus memberdayakan potensi fisik dan potensi finansial. Dan haji adalah ibadah yang tidak hanya berpaku pada suatu waktu saja, akan tetapi berpaku pada suatu tempat juga. Sedangkan kesempatan berhaji bagi seorang muslim di Indonesia saat ini adalah suatu keberuntungan yang sulit didapat.

 

Oleh karenanya, kesempatan berhaji yang telah terwujud tentunya tidak akan disia-siakan, mengingat kesempatan ini sangat sulit terulang, yang disebabkan waiting list atau masa tunggu yang sangat lertalu lama dari pertama mendaftar. Jamaah haji tentunya akan membekali diri secara maksimal dari potensi yang harus diberdayakan untuk pelaksanaan ibadah haji dirinya di waktu dan tempat yang sudah dipastikan oleh syariat Islam. Di samping itu, peran pembimbing haji dan petugas haji juga sangat menentukan sah dan tidaknya pelaksanaan ibadah haji seseorang.

 

Buku ini merupakan catatan dokumentasi dari seorang petugas haji yang berupaya berbagi pengalaman; termasuk ilmu manasik. Tentunya, buku ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi para pembaca, khususnya bagi mereka yang telah berniat untuk menunaikan ibadah haji yang pelaksanaan nantinya diharapkan sah sesuai fiqh syariat Islam. Wallahu a’lam bishawab.

                                                               PEMBELIAN BUKU: