Rabu, 03 Agustus 2022

Kewirausahaan Perempuan di Indonesia

  • Agustus 03, 2022
  • Penerbit NEM

 




Kewirausahaan perempuan merupakan kajian yang menarik bagi perekonomian suatu bangsa. Peran perempuan memang selalu unik dan mampu memberikan nafas kehidupan di semua bidang. Kreatifitas dan inovasi perempuan dalam berwirausaha terbukti telah memberikan sumbangsih bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya. Peran ganda perempuan tidak menjadikannya lemah bahkan memperkuat. Bahkan saat pandemic Covid-19 melanda dunia dengan kepiawaian dan ketangguhannya mampu membuat peluang baru. Berbagai platform online berbasis teknologi informasi berhasil membuat usahanya mampu bertahan. Namun pengusaha perempuan membutuhkan dukungan berbagai stakeholder seperti pemerintah daerah, perguruan tinggi, dan perbankan.

Buku ini membahas motivasi, faktor sukses, dan kendala bisnis perempuan. Motivasi adalah basis keberadaan suatu kewirausahaan bahkan mampu menciptakan usaha baru pada kondisi sulit. Sedangkan analisis faktor sukses dan kendala akan membuka dukungan berbagai pihak sehingga kita mampu mendukung usaha perempuan mencapai tujuannya. Sebagai mitra laki-laki, perempuan mampu menjadi partner yang baik dalam dunia usaha. Kede
katan usahanya dengan masyarakat mampu meredam konflik bahkan sentuhannya mendekatkan keharmonisan keluarga karena dia bisa membantu keuangan keluarga dari dekat.


                                                                   PEMBELIAN BUKU: