Minggu, 02 Oktober 2022

Modalitas Berpemarkah Keharusan dalam Bahasa Inggris dan Padanannya dalam Bahasa Indonesia : Kajian Sintaksis dan Semantik

  • Oktober 02, 2022
  • Penerbit NEM

                                                                   



Bahasa sebagai sebuah sistem bunyi dan makna memiliki berbagai kategori atau sistem klasifikasi. Sistem klasifikasi bahasa bisa berupa kategori gramatikal, kategori leksikal, kategori sintaktis, dan kategori semantik. Dalam kategori semantik, salah satu unsur terpenting pada level kalimat adalah modalitas. Karena dengan modalitas dapat tergambar ekspresi sikap pembicara atas apa yang dibicarakan. Dengan kata lain, modalitas memberikan identitas sikap pembicara.

 

Buku ini akan membahas mengenai ‘Frasa Verba Berpemarkah Modalitas Keharusan dalam Bahasa Inggris dan Padanannya dalam Bahasa Indonesia: Kajian Sintaksis dan Semantik’ yang difokuskan pada jenis frasa verba yang dapat disisipi oleh modalitas keharusan dalam Bahasa Inggris. Jenis modus berpemarkah modalitas keharusan dalam bahasa Inggris di dalam buku ini diungkapkan dengan modus must yang terdapat pada verba bantu modal (modal auxiliary verb) dan modus have got to yang terdapat pada idiom modal (modal idiom).


                                                                 PEMBELIAN BUKU: