Kamis, 10 November 2022

Buku Ajar Sanitasi Makanan dan Minuman

  • November 10, 2022
  • Penerbit NEM

                




Hygiene merupakan upaya kesehatan dengan cara memelihara dan melindungi kebersihan subjeknya seperti mencuci tangan dengan air bersih dan sabun untuk melindungi kebersihan tangan, mencuci piring untuk kebersihan piring, membuang bagian makanan yang rusak untuk melindungi kutuhan makananan secara keseluruhan.

Makanan dan minuman merupakan kebutuhan pokok manusia yang diperlukan setiap saat, sehingga harus ditangani dengan baik dan benar agar bermanfaat. Prinsip penanganan makanan dan minuman meliputi pengetahuan, sikap, dan perilaku manusia dalam menaati asas kesehatan, kebersihan, dan keamanan dalam menangani makanan.

Buku Ajar Sanitasi makanan dan minuman ini terdiri dari 5 (lima) kelompok besar materi pembelajaran. Penyusunan buku ini yang sistematis diharapkan mampu mempermudah mahasiswa dalam memahami konsep hygine sanitasi makanan dan minum, prinsip sanitasi makanan dan minum, serta pengujian terkait dengan sanitasi makanan dan minuman.

Harapannya, hal yang demikian itu dapat menambah pengetahuan dan wawasan keilmuan apa saja tentang hygiene sanitasi makanan dan minuman.

 


                                                            PEMBELIAN BUKU: