Minggu, 20 November 2022

Dasar Manajemen

  • November 20, 2022
  • Penerbit NEM

                           





Manajemen merupakan ilmu yang membahas tentang perencanaan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, serta pengawasan kegiatan demi tercapainya suatu tujuan bersama yang telah ditetapkan.

Seluruh organisasi atau perusahaan membutuhkan ilmu manajemen. Karena tanpa ilmu manajemen, organisasi atau perusahaan akan kesulitan dalam meraih tujuan bersama.

Manajemen sangat diperlukan untuk mencapai tujuan organisasi, untuk menjaga keseimbangan antar berbagai tujuan, serta guna mencapai efisiensi dan efektivitas. Manajemen sangat penting untuk dipelajari dan diterapkan dalam organisasi atau perusahaan.

Manajemen ini penting karena dapat membantu organisasi atau perusahaan dalam mencapai tujuan dengan cara yang telah ditetapkan. Manajemen membantu manusia mengatur dan menyusun strategi yang tepat.

Manajemen mempermudah pekerjaan manusia lewat ilmu dan pengetahuan yang dipelajari. Bisa dikatakan, manajemen sangat berperan besar dalam sukses atau tidaknya sebuah pekerjaan yang dilakukan. Jika manajemennya baik, pekerjaan akan teratur dan berhasil. Sebaliknya, jika manajemennya kurang baik, maka pekerjaan akan terhambat dan tidak berjalan dengan baik. Manajemen adalah sebuah tahapan kegiatan yang saling berhubungan satu sama lain.


                                                            PEMBELIAN BUKU: