Kamis, 09 Februari 2023

Pengantar Manajemen Keuangan

  • Februari 09, 2023
  • Penerbit NEM

                        


Buku Pengantar Manajemen Keuangan ini merupakan kumpulan bahan kuliah Manajemen Keuangan. Diharapkan dengan membaca buku ini semakin mudah memahami masalah yang bersifat mendasar di bidang keuangan karena selain disajikan teori juga disertai dengan soal dan jawaban yang praktis dan mudah, sehingga siapa pun yang berkecimpung di dalam bidang keuangan akan dapat dijadikan alat bantu pengambilan keputusan di bidang keuangan.

 

Bagi kalangan akademik buku ini dapat dijadikan bahan referensi tambahan terutama dosen dan mahasiswa yang sedang menekuni bidang Manajemen Keuangan di Perguruan Tinggi. Begitu pun materi ini dapat membantu para manajer keuangan yang setiap saat mengambil keputusan dengan perhitungan dan kalkulasi yang tepat.

 

Pada buku ini, penulis memberikan bekal tentang pengantar manajemen keuangan sebagai bagian dari kajian manajemen keuangan yang diawali dengan konsep dasar manajemen keuangan, analisis rasio keuangan, manajemen modal kerja, manajemen kas, manajemen piutang, manajemen persediaan, perencanaan keuangan, dan nilai waktu uang (time value of money).

 

                                                            PEMBELIAN BUKU: