Senin, 27 Februari 2023

Strategi Survival UMKM Batik Tulis Pekalongan

  • Februari 27, 2023
  • Penerbit NEM

 


Batik merupakan warisan non-benda bangsa Indonesia yang sudah diakui oleh dunia. Perkembangan zaman yang semakin canggih dan modern, membuat seorang pengusaha batik, dalam hal ini batik tulis harus banyak memutar otak untuk dapat survive dalam menghadapi persaingan yang sangat pesat pada industri batik saat ini. Banyak bermunculan jenis batik yang harganya jauh lebih murah dengan desain yang banyak menarik konsumen. Seorang pengusaha batik tulis, harus meng-update dan meng-upgrade baik dari strategi bersaing maupun promosinya, untuk menjaga eksistensi produk batik tulis di tengah gempuran industri batik modern.

 

Dalam konteks itulah, buku ini hadir sebagai energi positif dan alternatif solusi bagi para pengusaha batik tulis Pekalongan untuk memahami secara komprehensif strategi bersaing dan strategi promosi.

 

Penulis berharap, kehadiran buku ini dapat memberikan inspirasi yang mencerdaskan dan menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan yang dialami oleh para pengusaha batik tulis Pekalongan dalam memajukan dan menjaga eksistensi batik tulis Pekalongan di tengah ketatnya persaingan industri batik modern.

 

                                                            PEMBELIAN BUKU: