Minggu, 19 Maret 2023

Allah Lebih Menyayangimu, Ibu

  • Maret 19, 2023
  • Penerbit NEM

 




Saat paling mencekam dan menegangkan ketika bulan Maret, seluruh pegawai menerapkan sistem kerja Work from Home dan Work from Office. Hikmahnya kudapat, bisa merawat ibu dengan tanganku sendiri di rumah, karena adanya regulasi tersebut. Kondisi ibu semakin memprihatinkan. Namun yang kubangga darinya, beliau masih melaksanakan salat meskipun dengan duduk dan masih bisa membaca Al-Quran.

 

Setiap pagi kumandikan dengan air hangat, kusabuni tubuhnya, dan kusemangati hidupnya, meskipun aku sudah tahu jawabannya. Beliau selalu berkata, “Kamu ikhlas merawat Ibu, An? Suamimu juga ikhlas?” Aku jawab dengan suara parau, “Demi Allah, Bu, hanya aku satu-satunya anak ibu, aku ikhlas lahir batin, demikian pula suamiku. Ini ladang ibadahku, Bu …” Aku seperti teringat kembali saat merawat bayiku dulu.

 

Pesan moral yang disuguhkan sangat terasa dan dapat memberikan pencerahan bagi pembaca. Buku ini berisi beragam cerita pendek yang dapat dinikmati oleh segala usia. Dengan bahasa yang sederhana, namun pilihan diksi yang tepat, menjadikan pembaca tidak merasa bosan menikmati setiap detail isinya.

 

Semoga semakin kita bersyukur kepada Sang Khalik seusai kita membacanya. Hidup adalah sebuah pilihan, oleh karena itu pilihlah jalan yang baik menuju rida Allah Swt.

 

Selamat membaca, salam literasi …

 


                                                            PEMBELIAN BUKU: