Selasa, 11 April 2023

Buku Panduan Model Self Management: Peningkatan Imunitas Tubuh Orang dengan HIV dan AIDS di Masa Pandemi COVID-19

  • April 11, 2023
  • Penerbit NEM

                  






Pada awal tahun 2020 umat manusia digemparkan dengan munculnya wabah penyakit yang disebut COVID-19. Corona Virus 19 ini mulai merebak di Wuhan, Cina. Tidak disangka sudah 213 negara di dunia dijangkau oleh virus tersebut, termasuk Indonesia, dan situasi ini sangat berdampak sampai dengan di masa pandemi, semua orang merasa takut, cemas, dan selalu berupaya agar tidak terpapar dengan Virus Corona 19 ini. Terdapat beberapa kelompok yang rentan terhadap virus corona 19 yaitu orang dengan HIV dan AIDS. Orang dengan HIV dan AIDS dapat mengalami prevalensi lebih tinggi faktor-faktor risiko untuk infeksi dan komplikasi COVID-19.

 

Salah satu upaya pengendalian yang dilakukan pada orang dengan HIV dan AIDS adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh, pentingnya imunitas tubuh sebagai komponen yang mampu melawan COVID-19. Pada saat pandemi sekarang ini, hal yang paling tepat dilakukan adalah untuk meningkatkan imunitas dan mengurangi angka penyebaran infeksi COVID-19 dengan cara mengatur pola hidup diri sendiri atau yang disebut dengan self management.

 

Buku ini membahas tentang panduan model self management untuk peningkatan imunitas pada orang dengan HIV dan AIDS. Penulis berharap dengan adanya buku panduan ini dapat membantu orang dengan HIV dan AIDS dalam meningkatkan imunitas di masa pandemi COVID-19.

 

                                                            PEMBELIAN BUKU: