Senin, 12 Juni 2023

Mengelola Bisnis Olahan Jagung

  • Juni 12, 2023
  • Penerbit NEM

        




Olahan jagung merupakan salah satu bahan pangan pokok potensial sekaligus menjadi satu dari sekian banyak produk olahan yang penting dalam agribisnis. Kebutuhan pangan yang cukup tinggi terhadap pangan olahan memberikan peluang yang cukup besar dalam dunia bisnis pertanian.

Bahan pangan hasil pertanian setelah panen perlu penanganan pascapanen agar bahan pangan lebih awet dan mudah disimpan, guna menjaga kualitas dan keamanan pangan baik secara biologi, kimia, maupun secara fisik harus selalu dipertahankan, agar masyarakat sebagai pengguna produk pangan tersebut dapat terhindar dari penyakit bawaan makanan dan atau keracunan makanan.

Produk olahan jagung tersebut sangat memerlukan modal dan pasar sehingga bisnis pengolahan jagung dapat berkelanjutan. Modal usaha sebagai pokok menjalankan bisnis pengolahan jagung artinya mengatur dana modal dengan baik, maka akan mampu membangun usaha lebih baik. Begitu juga dengan pemasaran memiliki peranan yang sangat penting seperti penjualan, perdagangan, dan distribusi.

Harapannya, bisnis dan pengelolaan olahan jagung dapat dijalankan sehingga mendapat nilai tambah dan mutu keamanan pangan akan dapat terjamin sehingga konsumen dapat mengonsumsi dengan aman. Selanjutnya dengan buku ini diharapkan dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan keterampilan para pembaca dalam menjalankan bisnis pengolahan jagung.

Selamat membaca dan semoga sukses.

                                                            PEMBELIAN BUKU: