Kamis, 21 September 2023

Edukasi Penanganan Efek Samping pada Akseptor KB Hormonal

  • September 21, 2023
  • Penerbit NEM

                             



Keluarga berencana merupakan upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga dan peningkatan kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Tingginya laju pertumbuhan penduduk disebabkan masih tingginya tingkat kelahiran. Pertumbuhan penduduk yang tinggi menyebabkan hasil-hasil pembangunan kurang bisa dirasakan masyarakat dan menjadi beban berat bagi pembangunan selanjutnya.

 

Buku ini akan membahas kontrasepsi efektif sebagai salah satu upaya dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak dengan menunda, menjarangkan kehamilan melalui partisipasi aktif penggunaan kontrasepsi. Yang menjadi pembahasan dalam buku ini adalah konsep edukasi, program keluarga berencana, jenis-jenis kontrasepsi, pandangan Islam tentang kontrasepsi dan tinjauan rumah sakit sebagai tempat pelayanan kesehatan.

 

Bagi dosen dan mahasiswa kebidanan diharapkan buku ini dapat membantu dalam pembelajaran untuk menunjang terbentuknya tenaga yang profesional. Selain itu, buku ini juga dapat dimanfaatkan oleh profesi lain yang terkait dengan bidan kesehatan serta masyarakat umum.

 

                                                             PEMBELIAN BUKU: