Rabu, 29 November 2023

Konsumsi Sayur & Buah Cegah Penyakit Tidak Menular

  • November 29, 2023
  • Penerbit NEM

 


Prevalensi kasus Diabetes Mellitus (DM) di Indonesia terus mengalami peningkatan. Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018 menunjukkan prevalensi DM berdasarkan pemeriksaan darah pada penduduk Indonesia usia lebih dari 15 tahun mengalami peningkatan 1,6% dari tahun 2013.

 

Konsumsi sayur dan buah setiap hari merupakan salah satu pesan gizi seimbang sebagai upaya penerapan pola hidup sehat. Sayur dan buah merupakan bahan pangan yang mengandung vitamin, mineral, dan serat. Konsumsi harian sayur yang dianjurkan adalah sebanyak 3–4 porsi dan buah sebanyak 2–3 porsi. Konsumsi sayur dan buah tersebut juga berperan dalam pencegahan penyakit tidak menular, salah satunya DM. Selain itu, sayur dan buah dapat membantu kontrol glikemik pada penyandang DM.

 

Buku ini membahas peran sayur dan buah dalam pencegahan DM maupun kontrol glikemik. Buku ini juga dilengkapi dengan beberapa contoh sayur dan buah disertai kandungan zat gizi dan manfaatnya sehingga diharapkan mampu meningkatkan konsumsi sayur dan buah. Buku ini juga diharapkan dapat menambah wawasan dan perilaku hidup sehat dengan konsumsi sayur dan buah untuk pencegahan DM.


                                                               PEMBELIAN BUKU: