Minggu, 10 Desember 2023

Psikologi Perkembangan dan Peran Gender

  • Desember 10, 2023
  • Penerbit NEM

 


Anak adalah manusia kecil yang memiliki permasalahan kompleks, mengapa disebut demikian? Karena permasalahan-permaslahan yang ada pada anak sulit dipahami oleh orang dewasa terutama fase bayi dan fase kanak-kanak. Maka lahirlah ilmu psikologi perkembangan yang mempelajari tentang pertumbuhan dan perkembangan dari masa fase konsepsi, fase oral, fase bayi, fase kanak-kanak, fase remaja, dan fase dewasa.

 

Buku ini menjelaskan mulai dari sejarah munculnya ilmu psikologi perkembangan, pertumbuhan dan perkembangan dari fase konsepsi sampai pada fase dewasa, serta perilaku penyimpangan sosial beserta upaya penanggulangannya dan peran gender.

 

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi mata kuliah psikologi perkembangan sebagai bacaan mahasiswa, orang tua, pendidik, dan umum untuk memahami masalah-masalah pertumbuhan dan perkembangan anak, remaja, dan dewasa. Sebagai orang tua dapat menjadi orang tua yang memahami permasalahan-permasalahan kompleks yang dihadapi anak. Sebagai pendidik dapat memahami pertumbuhan dan perkembangan kognitif, afektif, psikomotorik yang berbeda, sehingga guru dapat menyampaikan materi dengan strategi dan metode sesuai dengan fase siswa yang dihadapi guna mencapai tujuan dalam pendidikan.

           

                                                               PEMBELIAN BUKU: