Selasa, 27 Februari 2024

Buku Ajar Budi Daya Tanaman untuk Bidang Arsitektur Lanskap

  • Februari 27, 2024
  • Penerbit NEM

 



Budi daya tanaman untuk bidang arsitektur lanskap perlu dibuat, sebagai bahan acuan bagi mahasiswa arsitektur lanskap. Arsitektur lanskap ini mengajarkan bagaimana agar tanaman bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, juga dapat terpelihara dengan baik sesuai dengan rancangan yang dibuat. Hal yang terpenting dalam bidang arsitektur lanskap bahwa tanaman eksisting maupun tanaman introduksi sebagai soft material dalam sebuah rancangan atau pengelolaan tapak, dapat tumbuh dengan baik.

 

Buku ajar ini merupakan rangkuman mengenai budi daya tanaman yang diperlukan dalam bidang arsitektur lanskap. Buku ajar ini membahas perbanyakan secara generatif, perbanyakan secara vegetatif, berbagai aspek yang berkaitan dengan penanaman dan berbagai aspek dalam pemeliharaan tanaman.

 

Buku ajar ini merupakan hasil rangkuman dari berbagai sumber, baik secara studi literatur, kegiatan di lapangan berupa praktik mahasiswa, maupun kegiatan proyek lapangan, yang dapat digunakan secara mudah untuk keperluan bidang arsitektur lanskap.

 

Berbagai buku, majalah, atau buku saku yang tersedia di pasaran, yang membahas salah satu aspek budi daya tanaman, atau budi daya tanaman dari salah satu jenis tanaman, dapat digunakan sebagai pendamping buku ajar ini.

 

                                                                PEMBELIAN BUKU: