Rabu, 13 Maret 2024

Model Socio-Scientific Problem Based Learning with Spiritual Value untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi : Disertai Contoh Penerapannya

  • Maret 13, 2024
  • Penerbit NEM


Salah satu solusi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran adalah dengan pengembangan model pembelajaran. Nilai spiritual merupakan aspek yang dapat digunakan untuk mengaktifkan intelegensi dan emosional sehingga penting untuk mengintegrasikan nilai spiritual ke dalam sebuah model pembelajaran. Apalagi nilai spiritual merupakan benchmark dalam pendidikan di Indonesia. Buku ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru tentang pengembangan model pembelajaran. Bagaimanapun, suatu pengembangan tanpa adanya kemauan dan ide baru merupakan sebuah kemustahilan. Salah satunya, dengan adanya pengintegrasian model pembelajaran menjadi model pembelajaran baru.

 

Pengembangan model dalam buku ini merupakan sebuah penjabaran singkat bagaimana pengintegrasian model dengan landasan teori yang jelas, tujuan yang jelas, sintaks yang jelas, dan manajemen kelas yang jelas pula. Buku ini juga memberikan contoh implikasi model SSPBL Spirit untuk meningkatkan berpikir tingkat tinggi peserta didik. Dengan adanya buku ini, juga diharapkan bagi pendidik dapat memberikan gambaran bagaimana cara mengembangkan model pembelajaran baru dengan cara mengintegrasikan beberapa model pembelajaran dengan memperhatikan teori yang mendasari, tujuan pengembangan, sintaks, dan manajemen kelas yang tepat.


                                                                PEMBELIAN BUKU: