Kamis, 02 Mei 2024

Menu Oriental dan Kontinental

  • Mei 02, 2024
  • Penerbit NEM


Makanan oriental merupakan masakan atau hidangan yang berasal dari negara-negara di bagian Timur dan Asia. Makanan oriental ini lebih identik dengan negara-negara Asia seperti Cina, Jepang, Korea, termasuk Indonesia, Thailand, dan negara tropis lainnya yang berada di Asia Tenggara. Bumbu makanan oriental pun biasanya lebih rumit dan kaya dibandingkan dengan masakan Barat. Pada umumnya makanan oriental memiliki karakter jenis hidangan yang disajikan secara bersamaan, waktu penyajian yang cukup lama, umumnya porsi makanan sumber karbohidrat bisa lebih besar daripada makanan sumber protein dan pada proses memasaknya saus disatukan dengan bahan utama makanan.

 

Makanan kontinental sangat identik dengan dunia Barat, karena awal mulanya diperkenalkan di sana, khususnya negara Prancis sebelum akhirnya disebarkan ke seluruh penjuru Eropa dan negara dari benua lain yang biasanya merupakan bagian dari daerah yang pernah menjadi persemakmuran dan kolonisasi, misalnya Amerika dan Australia.

 

Buku ini akan membahas mulai dari makanan oriental, makanan kontinental, metode pengolahannya dan macam-macam resep masakan oriental dan masakan kontinental. Semuanya akan dipaparkan dengan jelas dan runtut yang disajikan dengan bahasa yang sederhana. Harapannya melalui tulisan dalam buku ini akan menjadi bahan untuk menambah pengetahuan pembaca dan sebagai alternatif dalam menyusun menu oriental dan kontinental.

  

                                                                PEMBELIAN BUKU: