Selasa, 28 Mei 2024

Metode Penelitian Kesehatan

  • Mei 28, 2024
  • Penerbit NEM


Penelitian merupakan bagian integral dari setiap pembelajaran akademik dan non-akademik, inovasi, dan kegiatan pengembangan. Penelitian harus dilakukan berdasarkan kebutuhan. Ciri inheren manusia adalah menambahkan sesuatu yang baru, untuk memperluas pengetahuan dengan pemikiran sebelumnya, kebetulan atau perolehan fakta dan angka secara ilmiah dan sistematis.

 

Buku ini akan membahas berbagai pendekatan penelitian yang digunakan dalam bidang kesehatan. Para peneliti, mahasiswa, dan profesional kesehatan sebagai pembaca buku ini akan menemukan panduan praktis untuk memahami berbagai fase penting dalam desain, pelaksanaan, dan evaluasi penelitian kesehatan. Etika penelitian kesehatan dan pentingnya melakukan penelitian yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan juga dibahas dalam buku ini. Penekanan diberikan pada penerapan metodologi penelitian yang sesuai dengan kompleksitas yang ada di bidang kesehatan.

 

Keterampilan dan kompetensi ini terbentuk melalui latihan yang berulang, pengalaman, ketulusan, dan dedikasi yang serius, seperti halnya yang dilakukan oleh orang lain yang telah berhasil dalam bidang ini.

  

                                                                   PEMBELIAN BUKU: