Minggu, 09 Juni 2024

Panduan Persiapan Uji Kompetensi & Review 360 Latihan Soal-soal Program Studi Profesi Ners

  • Juni 09, 2024
  • Penerbit NEM


Uji Kompetensi Ners merupakan suatu proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap, sesuai dengan standar profesi guna memberikan jaminan bahwa perawat/ners mampu melaksanakan peran profesinya secara aman dan efektif di masyarakat dan untuk mendapatkan pengakuan terhadap kompetensi yang dimiliki sesuai dengan standar keperawatan.

Layaknya sebuah pertempuran yang harus dimenangkan maka seorang prajurit yang akan maju ke medan perang, mereka harus melakukan persiapan sebaik mungkin, jika tanpa persiapan, tentu hanya mengantarkan nyawa di medan pertempuran. Begitu pula mahasiswa, andaikata tidak mempersiapkan diri untuk menghadapi Ukom, sama dengan buang-buang tenaga dan dana serta kesempatan. Ada beberapa hal yang menyebabkan mahasiswa tidak lulus uji kompetensi, di antaranya kurangnya kesiapan mental dan keilmuan, tidak mengetahui membaca soal, dan tergesa-gesa.

Berdasarkan hal tersebut mahasiswa perlu dilatih mengerjakan soal-soal uji kompetensi, untuk itu perlu kiranya dibuatkan buku kumpulan soal-soal uji kompetensi yang dapat digunakan untuk latihan.

Buku panduan uji kompetensi ini berisi tentang ketentuan dan tata cara bagi mahasiswa program studi diploma tiga dalam kegiatan uji kompetensi, beserta dengan soal-soal latihan bagi mahasiswa terkait uji kompetensi keperawatan.

  

                                                                   PEMBELIAN BUKU: