Sabtu, 30 Juni 2018

Sistem Komunikasi Indonesia: Teori dan Contoh Kasus

  • Juni 30, 2018
  • Penerbit NEM


Komunikasi telah menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan pada kehidupan manusia dalam lingkup sempit maupun luas seperti dalam sebuah Negara. Berbicara komunikasi dalam sebuah lingkup yang luas, menjadikan komunikasi tidak dapat berdiri sendiri dan tak terlepas dari berbagai pengaruh di sekelilingnya. Sehingga, terbentuklah sebuah sistem yang disebut Sistem Komunikasi.
Komunikasi terjadi pada berbagai tingkatan di kehidupan sehari-hari serta memiliki andil pada berbagai proses seperti proses sosial dan proses budaya. Saat berkomunikasi di berbagai tingkatan dan situasi maka dibutuhkan model arus komunikasi yang sesuai dengan kondisinya sehingga makna yang terkandung dalam pesan dapat dimengerti oleh komunikan.
Kehidupan komunikasi tidak akan terlepas dari pers. Pers merupakan salah satu media yang dapat menyalurkan komunikasi baik dari pemerintah kepada rakyat maupun sebaliknya. Selain itu, terdapat konsep Opinion Leader yang dapat mempengaruhi masyarakat akan suatu informasi yang diberikan olehnya. Berbagai hal di atas dapat dipelajari dalam Buku Sistem Komunikasi Indonesia Teori dan Contoh Kasus ini. Buku ini juga memberikan analisis-analisis kasus-kasus yang terjadi di Indonesia dengan pendekatan-pendekatan yang berkaitan dengan sistem komunikasi yang ada di Indonesia.

Pemesanan : 0853-2521-7257 (WhatsApp)