Selasa, 31 Maret 2020

Aplikasi Statistik Nonparametrik Data Kesehatan

  • Maret 31, 2020
  • Penerbit NEM

Buku ini ditulis oleh Devi Angeliana Kusumaningtiar, SKM, MPH dan Nanda Aula Rumana, SKM, MKM.  Sesuai dengan judulnya, buku ajar ini berisi informasi seputar statistik kesehatan. Buku ini dapat digunakan oleh berbagai jurusan dalam lingkup kesehatan seperti kesehatan masyarakat, gizi, keperawatan, farmasi dan bioteknologi. Di dalamnya menampilkan materi-materi statistika dalam pendekatan perhitungan secara manual dan aplikasi SPSS statistik nonparametrik yang lebih mudah dipahami, buku ini dibuat dengan tujuan untuk memunculkan teori-teori statistika di dalam kehidupan sehari-hari.
Materi yang ada di dalam buku ini pun disusun sedemikian rupa agar mahasiswa dapat dengan mudah memahami isi serta dapat mempelajari teori-teori statistika dengan mudah, praktis dan juga sederhana yang dilengkapi dengan contoh-contoh latihan soal statistik non parametrik.
Buku ini terdiri dari 14 bab yang menjelaskan beberapa hal pokok yang dikemas sebagai sarana pembagian ilmu oleh dosen kepada mahasiswa agar bisa menerapkan metode statistika untuk keilmuan kesehatan. Buku ini menjelaskan tentang Teori Statistik Parametrik dan Nonparametrik, Contoh Kasus Statistik Nonparametrik dalam Bidang Kesehatan,  Uji Normalitas, Uji Will Coxon, Uji Friedman, Uji Chocran, Uji Mann Whitney, Uji Kruskall Wallis, Uji Mc Nemar, Uji Chi Square dan Fisher Exact, dan Uji Korelasi Regresi.

Pemesanan : 0853-2521-7257 (WhatsApp)