Kamis, 12 November 2020

Aplikasi SPSS untuk Analisis Data Kesehatan

  • November 12, 2020
  • Penerbit NEM


SPSS merupakan salah satu alternatif software statistik yang memudahkan seseorang untuk menganalisis data dan cukup popular di Indonesia. SPSS digemari karena fitur aplikasinya yang mudah digunakan dan tampilan output data yang cukup informatif. Buku ini banyak mengulas mengenai SPSS mulai dari tampilan dasar, cara mengedit data, melakukan validasi, menguji normalitas data hingga berbagai analisis statistik (parametrik dan non parametrik).

Untuk mempermudah pembaca dalam menggunakan aplikasi SPSS, pada buku ini dijelaskan secara rinci setiap tahap untuk melakukan analisis data beserta contoh di bidang kesehatan dan alasannya. Pada buku ini juga dijelaskan bagaimana cara interpretasi dari hasil analisis data dengan rinci dan pengambilan keputusan hipotesis yang tepat.

Buku ini cocok digunakan bagi mahasiswa yang sedang melakukan penelitian, peneliti, dosen, dan praktisi di bidang kesehatan. Namun tidak menutup kemungkinan buku ini digunakan oleh pembaca selain di bidang kesehatan.

Sebagai pelengkap, pada buku ini diberikan bonus penjelasan mengenai analisis data dengan Structural equation modelling (SEM). Semoga buku ini dapat bermanfaat dan dinikmati oleh pembaca.