Minggu, 08 November 2020

VARIASI SALAM SEBELUM DAN SESUDAH PEMBELAJARAN

  • November 08, 2020
  • Penerbit NEM

Tentang pengarang

M. Iqbal Arrosyad, M.Pd lahir di Surakarta Propinsi Jawa Tengah pada tanggal 21 Februari 1992 merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Penulis lahir dari pasangan suami istri Bapak Muh Rosyd dan Ibu Tri Rahayu. Penulis sekarang bertempat tinggal Desa Petaling, Mendo Barat, Kepulauan Bangka Belitung. Alamat email yang bisa dihubungi muhammad.iqbalarrosyad@stkipmbb.ac.id.

Penulis menyelesaikan pendidikan dasar di Sekolah Dasar Negeri 1 Borangan lulus pada tahun 2005, melanjutkan Sekolah Menengah Pertama dan melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Atas di KMI Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Surakarta lulus pada tahun 2011, kemudian melanjutkan jenjang pendidikan ke Universitas Muhammadiyah Surakarta di Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar pada Tahun 2011 lulus tahun 2015, disaat semester 6 mendaftar di Universitas Nahdlatul Ulama di Program Studi Pendidikan Agama Islam pada tahun 2014 lulus tahun 2017, kemudian setelah lulus di Universitas Muhammadiyah Surakarta melanjutkan perkuliahan di Universitas Nageri Sebelas Maret Surakarta mengambil Program Studi Magister Pendidikan Guru Sekolah Dasar lulus pada tahun 2017. Sekarang bekerja sebagai Dosen Tetap di Kampus STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung dan sebagai ketua pengurus jurnal Cendekiawan PGSD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung. Karya yang telah ditulis: 1) Bahan Ajar Guru SD Kelas 4 tentang Pembelajaran Melukis Berwawasan Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa; 2) Bahan Ajar Siswa SD Kelas 4 tentang Pembelajaran Melukis Berwawasan Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa; 3) Bahan Ajar kuliah dengan judul Strategi Pembelajaran di SD; 4) Bahan Ajar Guru kelas 5 SD Pelajaran Bahasa Indonesia materi membaca cepat dan meringkas; 5) Buku Sejarah Pendidikan Muhammadiyah di Bumi Serumpun Sebalai; 6) Bahan Ajar Guru Bahasa Indonesia kelas 5 Materi Membaca Cepat dan Meringkas.

Fandi Nugroho, M.Pd, Lahir di Semarang, tanggal 26, November 1989. Alamat tempat tinggal Perumahan zikry lintas timur pangkalpinang, putra dari bapak Pramono alm dan Ibu Srisutarni, anak pertama dari 4 bersaudara. Alamat email yang dapat dihubungi fandi.nugroho@stkipmbb.ac.id.

Pendidikan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Muhammadiyah Surakarta pada tahun 2007-2011, kemudian melanjutkan pendidikan S2 Magister Pendidikan Dasar di Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun 2013-2015. Tulisan yang telah terbit dengan judul Pengembangan TOT untuk anak berkebutuhan khusus pada tahun 2016, Peningkatan Kemampuan Pendidikan Karakter Melalui Bercocom Tanam Masyarakat dengan Program Pelatihan Teknik Hidroponik di Desa Jelutung Kec. Namang Kab. Bangka Tengah pada tahun 2019, buku Strategi Pembelajaran di Sekolah Dasar pada tahun 2019.