Jumat, 11 Desember 2020

CATATANKU DI GUMI SASAK

  • Desember 11, 2020
  • Penerbit NEM


 

Buku ini menceritakan pengalaman peserta bina kawasan 3T yang ditugaskan di pelosok Indonesia wilayah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat selama 12 bulan.

 

Aku bertanya pada diri sendiri, siapakah aku? Mengapa aku bisa melangkahkan kaki di sini? Dan apa yang aku cari? Ternyata keadaan lah yang menjawab, semesta alam memang tak pernah berkhianat. Menjadi bagian hidup seseorang memang rasanya menyenangkan. Rasa syukurku yang tiada henti dengan keberadaanku di sini membuatku lebih terbuka untuk mencerna makna kehidupan.

 

Jika guru berhenti belajar maka ia harus berhenti mengajar, motivasi inilah yang dapat mendorongku untuk terus belajar dan belajar. Belajar bukan hanya di dalam ruangan saja, aku mendapatkan pelajaran dari semuanya, muridku adalah guruku dan alam raya adalah sekolahku.

 

Tatas Tuhu Trasna. Tatas memiliki arti pengetahuan dan cara pandang yang berwawasan luas. Tuhu artinya tidak mengenal putus asa. Serta Trasna artinya memiliki budi pekerti luhur jiwa kasih sayang terhadap sesama dan patuh terhadap bangsa.