Senin, 03 Mei 2021

GEJOLAK ANAK BAND DI TEPI PANGGUNG

  • Mei 03, 2021
  • Penerbit NEM

 

Pada awalnya Robertus dan Irwan saling bermusuhan. Isuenya, keduanya rebutan bangku kosong di sebelah Neni, sang Primadona SMA Kartini Pekalongan. Atas campur tangan Dhani, Neni, Juwita dan Elizabeth, perseteruan antara Robertus dengan Irwan dapat dihentikan. Bahkan kemudian keduanya bersama Anton dan Edwin membentuk grup band baru, menyusul Ayu Band yang dibentuk Dhani, Neni, Juwita dan Elizabeth.

The Bledeg - kelompok musik milik Robertus, Irwan, Edwin dan Anton dibentuk untuk menandingi Blue Blood Band - grup musik yang dibentuk Hendro, Hendra, Hendri dan Jatno. Terbentuknya The Bledeg lantaran Robertus Cs muak dengan arogansi Hens Bersaudara – anak pejabat pusat yang ditugaskan di Pekalongan.

Bahwa The Bledeg tidak sekedar sebagai kelompok musik bagi Robertus, Irwan, Edwin dan Anton. Bagi mereka The Bledeg menjadi arena pergaulan untuk memuaskan nafsu balapan liar di jalanan, teman begadang, arena berbagi whisky, ganja dan obat-obatan terlarang, juga pelarian bagi kehidupan pribadi Irwan yang dilanda kegalauan lantaran perceraian Mama-Paptanya. 

Hens Brother plus Jatno menjadi musuh utama bagi Robertus, Irwan, Edwin dan Anton. Dalam berbagai kesempatan mereka sering saling baku-hantam. Puncaknya, dalam acara Perpisahan dan Pesta Seni SMA Kartini yang digelar di Gedung Pertemuan PPIP, Robertus vs Hendro terlibat dalam pertarungan berdarah. Akibatnya Hendro harus masuk kamar ICU dan Robertus dijebloskan dalam kamar tahanan Polisi.

Akibat lebih lanjut, Hendro harus dilarikan ke Rumah Sakit Kariadi Semarang sedangkan Robertus terpaksa harus dikeluarkan dari SMA Kartini Pekalongan dan pindah sekolah ke Medan. Atas alasan keamanan, Irwan pun akhirnya harus pindah sekolah ke Semarang pula. Dengan sedih hati Irwan meninggalkan Elizabeth, adik Robertus yang selama ini dekat dengannya secara pribadi.