Rabu, 13 April 2022

Buku Pengayaan Sistem Transportasi pada Manusia untuk SMP/MTs

  • April 13, 2022
  • Penerbit NEM


Makanan dan oksigen yang dikonsumsi manusia setiap hari tidak sebatas berhenti di organ pencernaan dan pernapasan saja, keduanya akan diangkut oleh darah diedarkan ke seluruh tubuh. Darah berperan dalam proses transportasi zat, mulai dari zat-zat yang dibutuhkan tubuh, zat-zat sisa metabolisme sampai zat asing seperti mikroba (antigen) yang masuk ke tubuh. Sistem transportasi manusia meliputi peredaran darah dan peredaran limfa. Peredaran limfa selain mengangkut lemak juga mengangkut antigen yang masuk ke tubuh.

Buku pengayaan ini disesuaikan dengan kompetensi dasar pada kurikulum 13 yaitu materi sistem peredaran darah manusia. Dalam buku ini semua materi yang berhubungan dengan sistem peredaran darah dikupas dan dikembangkan lebih luas, dilengkapi gambar dan tabel serta skema proses peredarannya sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan peserta didik.

Buku ini berisi informasi dan pengetahuan yang menarik, yang bermanfaat bagi peserta didik dan pembaca secara umum. Sajian isi yang lengkap, penggunaan bahasa yang mudah dipahami dan disesuaikan dengan tingkat pembacanya, menjadikan buku ini sangat tepat untuk digunakan sebagai sarana belajar untuk menunjang pengetahuan peserta didik.


Beli Buku: