Minggu, 17 April 2022

Untaian Kata Hati

  • April 17, 2022
  • Penerbit NEM


Puisi merupakan karya sastra yang tepat dengan pesan moral kepada pembaca. Dengan membaca puisi ini pembaca dapat mempelajari segala isi dan pesan yang disampaikan dalam karya puisi. Untuk mengetahui pesan moral dalam puisi, pembaca tidak serta merta mengerti apa yang terkandung di dalamnya. Pembaca membutuhkan kecermatan untuk mengetahui isi puisi. Dengan memasuki bait, baris, kata, dan persajakannya semakin terlihat keindahan pessan moral yang disampaikan dalam karya puisi ini.

Untuk mendukung perkembangan seni sastra Indonesia yang sekarang ini sedang dikembangkan, rasanya buku puisi ini sangat cocok sebagai bahan pembelajaran, sastra merupakan produk karya yang mengajarkan kepada para pembaca untuk saling menghargai, mengapresiasi, dan menikmati sebuah karya.

Semakin banyak memahami puisi diharapkan akan meneladani dan mengapresiasi hal-hal yang bersifat bijak. Kumpulan puisi ini berisi tentang nilai-nilai moral dan agama, tentang kepatuhan anak terhadap orangtua, tentang perjuangan orangtua untuk anaknya. Diharapkan dengan membaca buku puisi ini pembaca mampu memahami isi dari puisi ini.

 BELI BUKU: