Kamis, 12 Mei 2022

Tepat Memilih Varietas dan Persemaian: Sukses Pembibitan Cabai Rawit (Capsicum frutescens)

  • Mei 12, 2022
  • Penerbit NEM


Budidaya cabai rawit (Capsicum frutescens) yang berhasil memang menjanjikan keuntungan yang menarik, tetapi tidak jarang petani atau pebisnis cabai rawit menemui kegagalan dan kerugian. Selain diperlukan modal yang cukup, perlu diperhatikan juga pemilihan bibit yang sehat. Bibit sehat tentu diperoleh dari teknik pemilihan benih dan pembibitan yang tepat.

Buku ini akan membahas tentang konsep pembibitan cabai rawit (Capsicum frutescens) golongan varietas hibrida mulai dari pemilihan varietas. Pemilihan varietas tentu tidak lepas dari prioritas utama yakni produksi tinggi akan tetapi penting untuk dipertimbangkan kesesuaian deskripsi varietas dengan pertimbangan lainnya. Begitu juga teknik pemilihan biji benih dimaksudkan mengetahui biji yang memiliki daya kecambah yang tinggi. Selanjutnya, teknik penyiapan media pembibitan memiliki pernanan yang sangat vital karena media yang tidak steril akan membuat pembibitan gagal. Begitu juga teknik penyemaian, bisa dipilih untuk diaplikasikan disesuaikan dengan volume kebutuhan bibit dan konsep pembibitan yang terakhir adalah pemeliharaan pembibitan.

Harapannya, konsep pembibitan cabai rawit (Capsicum frutescens) ini, dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan keterampilan para pembaca untuk berbisnis bibit dan berusaha tani cabai rawit sehingga keuntungan dapat ditingkatkan.

Selamat membaca dan sukses selalu!


Beli Buku: