Senin, 06 Juni 2022

Kupas Tuntas Analisis Regresi Tunggal dan Ganda

  • Juni 06, 2022
  • Penerbit NEM

 


Kemajuan software aplikasi statistika membuat pengolahan data statistik menjadi mudah dikerjakan. Namun demikian pengolahan data menggunakan software aplikasi statistika akan dapat dilakukan secara optimal apabila dibarengi dengan pengetahuan tentang ilmu statistika.

Buku ini membahas secara tuntas tentang pengolahan dan analisis data menggunakan Regresi Tunggal dan Ganda yang disajikan dalam bentuk perhitungan secara manual dan interpretasi hasil pengolahan menggunakan software aplikasi statistika.

Pada buku ini diberikan empat studi kasus. Kasus pertama dipelajari analisis regresi tunggal yang mengandung data ekstrem dan cara mengatasinya. Pada kasus 2 dipelajari analisis regresi ganda dengan dua variabel bebas numerik. Pada kasus 3 dipelajari analisis regresi ganda yang memiliki variabel bebas kategori dengan dua kategori. Pada kasus 4 dipelajari analisis regresi ganda yang memiliki variabel kategori dengan tiga kategori. Dengan harapan, buku ini dapat menjadi bekal untuk mempelajari analisis regresi yang lebih lanjut. Semoga buku ini dapat memberikan sumbangan pengetahuan tentang analisis regresi tunggal dan ganda.

Beli Buku: