Senin, 04 Juli 2022

Cegah Stunting melalui Perilaku Hidup Sehat

  • Juli 04, 2022
  • Penerbit NEM

 


Permasalahan gizi saat ini di Indonesia masih berdampak terhadap kualitas sumber daya manusia. Hal ini ditandai dengan masalah kekurangan gizi yang masih cukup tinggi terutama masalah stunting pada balita dan kekurangan energi kronik pada ibu hamil. Ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi dapat menyebabkan berat badan bayi lahir rendah termasuk stuntingStunting dapat terjadi akibat kekurangan gizi terutama pada saat 1000 HPK. Ibu hamil perlu mendapatkan perhatian untuk pencegahan stunting melalui pelayanan kesehatan dan pemenuhan gizi.

Kejadian stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada anak di saat dewasa. Penanggulangan stunting menjadi tanggung jawab kita bersama. Dampak buruk kejadian stunting tidak hanya memengaruhi tumbuh kembang anak, akan tetapi akan memengaruhi perkembangan emosi yang terjadi akibat kerugian ekonomi. Sehingga diharapkan untuk lebih memperhatikan pemenuhan gizi yang baik untuk calon ibu selama 1000 hari pertama kehidupan melalui perilaku hidup sehat. STOP generasi balita stunting di Indonesia. Banyak inovasi yang telah dilakukan oleh berbagai pihak mulai dari pemerintah pusat, daerah bersama masyarakat dalam mencegah stunting.

Buku ini hadir untuk memberikan solusi kepada masyarakat khususnya para calon ibu dan ibu yang memiliki bayi dan balita bagaimana cara Cegah Stunting melalui Perilaku Hidup Sehat.

Beli Buku: