Minggu, 10 Juli 2022

Menulis Permulaan dengan Pias-pias Kata

  • Juli 10, 2022
  • Penerbit NEM

 


Penulis merupakan salah satu jenis kemampuan berbahasa tulis yang bersifat reseptif. Disebut reseptif karena dengan menulis seorang akan memperoleh informasi, memperoleh ilmu dan pengetahuan serta, pengalaman-pengalaman baru. Semua yang diperoleh melalui tulisan akan memungkinkan seseorang mampu mempertinggi daya pikirnya, mempertajam pandangannya, dan memperluas wawasannya.

Buku ini membahas tentang penggunaan media pias-pias kata dalam pembelajaran bahasa indonesia dapat memberikan pengalaman konkret, meningkatkan motivasi belajar siswa dan mempertinggi daya serap, serta siswa dapat memusatkan perhatiannya dalam belajar. Melalui penggunaan media pias-pias kata diharapkan taraf kesukaran dan kompleksitas dari pelajaran bahasa indonesia dapat memberi pengaruh yang cukup besar terhadap proses belajar sehingga hasilnya akan lebih baik.

Pembelajaran menulis yang dapat memberikan pengalaman pada peserta didik yaitu dengan melibatkan langsung peserta didik pada proses pembelajaran seperti permainan bahasa dan juga pemakaian media yang dapat melibatkan siswa. Untuk itu, guru perlu menyediakan pembelajaran yang menarik yang dapat menimbulkan daya tarik bagi siswa untuk giat secara aktif dan kreatif.

Beli Buku: