Minggu, 31 Juli 2022

Penerapan Sistem Informasi Berbasis IT Pengolahan Data Rekam Medis untuk Peningkatan Pelayanan di Rumah Sakit

  • Juli 31, 2022
  • Penerbit NEM

 


Sistem informasi rumah sakit merupakan salah satu terobosan baru di dunia kesehatan, di mana mampu membantu proses pengelolaan dan manajemen data rumah sakit menjadi lebih transparan, aman, terpusat, dan fleksibel. Kehadiran teknologi, khususnya komputer dalam SIMRS sangat mendukung dan memberikan kemudahan pada proses manajemen setiap perangkat dan sumber daya yang ada di dalamnya. Dengan adanya SIMRS ini, maka sangat membantu dalam proses pengolahan data dan menghasilkan informasi yang cepat, tepat, akurat, dan aktual, sesuai kebutuhan pengguna. Selain itu, juga didukung dengan pengembangan aplikasi yang responsif dan lebih mudah digunakan oleh setiap pengguna (user).

Instrumen yang ada pada client-server pada dasarnya memiliki fungsi untuk penghematan bandwidth serta kinerja yang menggunakan peran server sebagai penyimpanan seluruh data yang digunakan oleh client. Software client hanya akan mendapatkan informasi yang diinginkan begitu client mengakses dengan segera. Saat ini perlindungan informasi melalui server sudah dapat dienkripsi sehingga memungkinkan client mendapatkan data yang aman. Fungsi nyata dari client-server adalah seseorang dapat membuat bisnisnya sendiri melalui laman web yang dibuat sebelumnya. Sehingga client dapat membagikan secara cepat untuk produk atau jasanya kepada user di seluruh dunia. User akan mendapatkan informasi dengan cepat dari browser yang dipakai melalui laman web yang telah dibuat oleh client.

Di dalam buku ini penulis secara sistematis menjelaskan langkah untuk membuat SIMRS dengan metode praktis dan aplikatif diperlukan sebagai acuan untuk membuat SIMRS baik untuk rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta secara efektif dan efisien.


Beli Buku: