Senin, 31 Oktober 2022

Perkembangan Nilai Religi di Sekolah

  • Oktober 31, 2022
  • Penerbit NEM

  





Agama Islam merupakan agama yang memiliki nilai-nilai religi yang mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan formal ataupun nonformal, termasuk di lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga. Nilai religi jika diterapkan menjadi tanggung jawab bagi semua pihak, jika diterapkan pada lingkungan keluarga maka orangtua memiliki peran penting dalam membentuk dan mengembangkan nilai religi tersebut, jika diterapkan pada lingkungan sekolah maka guru memiliki tanggung jawab penuh untuk merealisasikan nilai religi tersebut kepada peserta didik.

 

Ibadah, keteladanan, kejujuran, kedisiplinan merupakan bagian kecil dari nilai-nilai religi yang bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari termasuk peserta didik di sekolah, penerapannya bisa dimulai pada proses pembelajaran.

 

Buku ini akan membahas terkait tanggung jawab guru dalam perkembangan nilai-nilai religi pada peserta didiknya sehingga bukan hanya menjadi kewajiban khusus pada peserta didik di sekolah namun menjadi pembiasaan dalam keseharian, baik di sekolah maupun di rumah. Wallahu a’lam bishshawab.

 


                                                            PEMBELIAN BUKU: