Kamis, 10 November 2022

Executions

  • November 10, 2022
  • Penerbit NEM




Peluang dan krisis biasanya muncul secara bersamaan. Kehadiran masing-masing di antaranya sering kali tidak terduga. Bisa saja muncul dari pesaing, perubahan kondisi ekonomi makro serta lingkungan bisnis, perubahan regulasi, hingga kondisi internal perusahaan. Bila ditelusuri lebih lanjut, ada banyak perusahaan yang tidak mampu keluar dari krisis yang menimpa mereka. Mereka juga tidak mampu melihat peluang dari kemunculan krisis tersebut. Mereka mulai mengencangkan ikat pinggang, hingga akhirnya menutup usaha yang telah sekian lama dibangun dan diperjuangkan.

 

Perusahaan yang kuat dan tangguh adalah perusahaan yang mampu menunjukkan keunggulan dalam formulasi sekaligus melakukan eksekusi strategi. Semakin tinggi kemampuan eksekusi sebuah perusahaan, ia akan mampu menciptakan daya saing industri bahkan hingga taraf dunia. Kunci sukses sebuah perusahaan adalah mampu merumuskan tantangan yang dihadapi, menyusun strategi dengan cepat, dan poin paling penting adalah mengeksekusinya secara efektif dan efisien.

 

Eksekusi adalah cara sistematis untuk mengekspos realita dan menindaklanjutinya. Eksekusi bukan hanya masalah besar yang dihadapi bisnis saat ini. Eksekusi juga bukan sesuatu yang dilakukan atau tidak dilakukan. Tetapi, eksekusi merupakan seperangkat perilaku dan teknik khusus yang wajib dikuasai oleh perusahaan agar memiliki keunggulan kompetitif. Baik perusahaan besar atau perusahaan kecil. Adanya eksekusi membantu Anda sebagai seorang pemimpin untuk memilih strategi bisnis yang kuat. Eksekusi merupakan cara terbaik untuk menghadapi perubahan dan transisi. Apalagi saat ini perubahan terus terjadi dengan cepat. Setiap pemimpin bisnis wajib menguasai eksekusi, salah satunya untuk membangun kredibilitas sebagai seorang pemimpin.

 

                                                            PEMBELIAN BUKU: