Selasa, 29 November 2022

Pengenalan Deskripsi Varietas Cabai Merah Besar (Capsicum annuum L.)

  • November 29, 2022
  • Penerbit NEM

         





Komoditas cabai berperan penting dalam kehidupan manusia, yakni; sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat, sebagai penyedia lapangan pekerjaan dan sebagai sumber vitamin dan mineral bagi masyarakat, sehingga banyak pelaku usaha (pelaku pasar) maupun pelaku utama (petani) yang tertarik dengan usaha ini. Dengan demikian, maka pemahaman terhadap deskripsi varietas cabai merah besar sebagai landasan awal dalam memulai berusaha tani atau berbisnis cabai merah besar.

Buku ini akan membahas tentang bagaimana memahami varietas cabai merah (Capsicum annuum L.), karena merupakan salah satu solusi dalam memberikan pertimbangan atau keputusan di dalam melakukan usaha tani. Memahami deskripsi varietas cabai merah besar tentu akan memberikan gambaran akan prioritas-prioritas yang ingin dicapai dalam berusaha tani, misalnya hasil buah per hektar, umur mulai panen, ukuran buah, rasa buah, daya simpan buah, wilayah adaptasi, kesesuaian lokasi dan iklim, ketahanan terhadap hama penyakit utama seperti tahan terhadap layu bakteri (Ralstonia solanacearum), busuk batang/buah (Phytophtora capsici), tahan terhadap virus gemini, toleran terhadap lalat buah, toleran terhadap Antracnose.

Prioritas-prioritas tersebut tentu akan menjadi dasar dalam pemilihan varietas dengan melihat deskripsinya. Buku ini menyajikan 123 varietas yang dapat dipilih sesuai dengan pertimbangan yang diinginkan.

Harapannya, memahamai varietas cabai merah besar (Capsicum annuum. L) ini, dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan keterampilan para pembaca dalam menentukan prioritas utama yang diinginkan dalam mengusahakan cabai merah besar sehingga keuntungan dapat maksimal.

Selamat membaca dan semoga sukses.

 

                                                            PEMBELIAN BUKU: