Kamis, 17 November 2022

Work Family Balance pada Ibu Bekerja

  • November 17, 2022
  • Penerbit NEM

                      






Ibu bekerja memiliki tanggung jawab dan peran yang berbeda secara signifikan dalam dua sektor yakni domestik atau rumah tangga dan sektor publik atau pekerjaan. Pilihan bekerja pada ibu bukan tanpa alasan, ibu bekerja tidak hanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan material, tetapi juga menjadi sarana untuk mengekspesikan diri dan mencapai kualitas hidup yang lebih baik. Namun demikian, pilihan untuk bekerja memiliki konsekuensi yang harus ditanggung oleh ibu bekerja.

Salah satu konsekuensi ibu bekerja adalah kurangnya keseimbangan dalam menjalankan perannya, baik di organisasi maupun keluarga. Ketidakseimbangan antara tanggung jawab kerja dengan pemenuhan kebutuhan keluarga akan menimbulkan konflik peran, burnout, dan stres pada ibu.

Buku ini akan membahas secara jelas mengenai keseimbangan kehidupan rumah tangga dan pekerjaan bagi ibu bekerja. Selain itu, beberapa faktor yang dapat memengaruhi peningkatan keseimbangan tersebut juga dijelaskan dalam buku ini. Dengan membaca buku ini. penulis berharap, pembaca memiliki tambahan pengetahuan serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupannya sehari-hari terkhusus bagi ibu bekerja. Selamat membaca!


                                                            PEMBELIAN BUKU: