Senin, 02 Januari 2023

Satu Hari Satu Instagram

  • Januari 02, 2023
  • Penerbit NEM

                       



Buku “Satu Hari Satu Instagram” memaparkan apa adanya tentang pengalaman empiris penulis meliputi pengalaman berkesan, lukisan objek peristiwa, rentetan kejadian, kuliner, kisah inspirasi, diskusi, postingan, tausyiah, dan pengalaman yang menyentuh kepekaan hati. Kata kunci pengalaman-pengalaman yang menyentuh kepekaan hati membuahkan inspirasi menjadi tulisan. Selanjutnya buah pemikiran ataupun ide-ide kreatif bisa ditumbuhkan sebagai ekspresi diri yang dituangkan dalam bentuk tulisan sejenak melalui akun Instagram mas.cash76. Tulisan di akun Instagram sebagai dokumentasi, kenangan dan pengalaman, serta mengasah kompetensi.

Penggunaan ragam bahasa resmi masih digunakan meski ragam bahasa sehari-hari ikut mewarnai. Pilihan kata bahasa daerah dan bahasa asing mengikuti kekinian. Gaya bahasa hiperbola secara sadar ataupun tidak sering digunakan untuk menghidupkan suasana. Keberagaman tema menggambarkan pengalaman yang dipaparkan untuk menjadi tulisan.

Aktivitas membudayakan “Satu Hari Satu Instagram” tidaklah mudah seperti membalikkan tangan tetapi membutuhkan ketekunan, konsisten dan kreativitas merangkai kata dan kalimat, menggunakan bahasa dan mengembangkan gagasan yang menarik untuk dibaca.


                                                            PEMBELIAN BUKU: