Rabu, 22 Februari 2023

Serang dalam Lintasan Sejarah

  • Februari 22, 2023
  • Penerbit NEM

 


Indonesia memiliki latar belakang sejarah yang panjang dan wajib diketahui oleh seluruh elemen masyarakat. Pengetahuan sejarah sangat penting untuk kemajuan sebuah bangsa karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan tidak melupakan sejarah bangsanya. Tidak lain dengan sejarah lokal yang ada di Kota Serang.

 

Pemahaman tentang sejarah lokal di Kota Serang khususnya generasi milenial masih cendurung kurang optimal. Hal tersebut menjadi tantangan terbesar baik bagi masyarakat, lembaga pendidikan maupun pemerintah daerah untuk terus mengenalkan sejarah Kota Serang agar tercipta masyarakat yang berbudaya dan kaya akan wawasan kebangsaan khususnya kearifan lokal.

 

Ketidaktertarikan masyarakat khususnya generasi milenial pada sejarah lokal menjadi faktor utama rendahnya kepahaman masyarakat terhadap sejarah lokal. Cara belajar sejarah yang monoton dan kurang bervariatif dan tidak adanya literatur-literatur pendukung menjadikan generasi milenial tidak tertarik dalam mempelajari sejarah lokal. Perlu adanya inovasi baru dalam penyampaian sejarah misalnya dengan kemasan dan penyajian literatur yang lebih menarik untuk para generasi milenial. Untuk itu kami sajikan literatur sejarah Kota Serang dengan bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti. Semoga buku ini bermanfaat untuk pembaca sehingga menambah wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap sejarah lokal dan nasional.


                                                            PEMBELIAN BUKU: