Selasa, 28 Maret 2023

Efektivitas Pilkada Era Pandemi Covid-19

  • Maret 28, 2023
  • Penerbit NEM

 




Pilkada merupakan salah satu proses pembangunan demokrasi di Indonesia. Demokrasi tidak hanya terkait dengan bentuk institusi, aturan, dan proses ketentuan politik tetapi terkait juga berbagai upaya yang memengaruhi kualitas hidup masyarakat. Perkembangan teknologi 4.0 dan terjadinya pandemi Covid-19 turut memengaruhi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 sehingga perlu pengembangan pengetahuan dan fondasi kebijakan yang kokoh didasarkan hasil penelitian sehingga nantinya mampu menghadirkan pelaksanaan pilkada yang lebih baik.

 

Buku ini menguraikan tentang Kebijakan Pelaksanaan Pilkada Serentak, Perkembangan Teknologi Informasi, Partisipasi Politik Masyarakat, dan Dampak Terjadinya Pandemi Covid-19 yang Memengaruhi Efektivitas Pelaksanaan Pilkada Serentak. Selain itu juga menyajikan berbagai rekomendasi guna meningkatkan pilkada serentak yang berkualitas.

 

Buku ini cocok dibaca bagi penyelenggara pemilu dan khalayak umum, baik itu KPU/KPUD, akademisi, peneliti, pemerhati politik, maupun mahasiswa yang tertarik dengan penyelenggaraan pilkada di Indonesia.

 

Selamat membaca, semoga memberikan manfaat bagi kita semua.

 

                                                            PEMBELIAN BUKU: