Selasa, 14 Maret 2023

Kompendium Al-Qur’an dalam Konsep Matematika dan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa Santri

  • Maret 14, 2023
  • Penerbit NEM

 




Buku ini merupakan buku yang membahas tentang hubungan antara Al-Qur’an dan matematika serta bagaimana kemampuan berpikir tingkat tinggi dapat diaplikasikan pada kajian Al-Qur’an.

 

Penulis buku ini mengemukakan bahwa Al-Qur’an terdapat banyak ayat-ayat yang memiliki kaitan dengan konsep-konsep matematika, seperti konsep bilangan, perbandingan, limit, statistika, geometri, aljabar, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, matematika dapat digunakan untuk memperdalam pemahaman terhadap isi Al-Qur’an.

 

Selain itu, buku ini juga membahas tentang kemampuan berpikir tingkat tinggi yang sangat penting untuk dimiliki oleh mahasiswa santri. Kemampuan berpikir tingkat tinggi dapat membantu mereka dalam memahami Al-Qur’an secara lebih dalam dan kritis, serta membantu mereka mengembangkan pemikiran yang kreatif dan inovatif.

 

Melalui buku ini, pembaca akan diajak untuk memahami hubungan antara Al-Qur’an dan matematika serta bagaimana kemampuan berpikir tingkat tinggi dapat membantu mereka dalam memahami kajian Al-Qur’an. Buku ini cocok bagi mahasiswa santri yang ingin memperdalam pemahaman terhadap Al-Qur’an secara lebih mendalam dan kritis, serta mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.


  PEMBELIAN BUKU: